Monday, December 3, 2012

gunung gede via putri

untuk kedua kali gw mendaki gunung gede via putri, kesan pertama gw lewat jalur putri cuma jalur yang membosankan dengan pohon yang endemik,pokoke untuk mencapai alun alun surya kencana gw bosan banget pada saat itu,untung nya pas pendakian tanggal 30 nov s/d 1 des 2012 kemarin gw ga merasa bosan sama sekali. karena jalurnya dah mulai bersahabat sama gw kali ya, ditambah hujan yang mengguyur kawasan gunung gede, menambah eksotis pemandangan hutan yang diselimuti kabut, gw seperti berada di negri tak bertuan yang penuh mistis,entah kenapa gw suka banget dengan kesendirian gw di sepanjang hutan tersebut.. di balut hujan dan kabut gw menapaki tanah lembab walaupun pada hakikatnya gw tidak sendirian kala mendaki,tapi gw selalu menyempatkan diri untuk berada dalam kesendirian gw..ah indah banget,serasa dunia milik gw banget deh.

Monday, November 26, 2012

Mother you are one in a million

1 syawal 1434 H

Ketika gw dalam gendongannya
Ibu adalah Seseorang yang sangat memiliki tempat khusus dalam hidup gw.ya jelas lah karena Beliau selalu ada dalam setiap langkah gw, dari pertama kali tubuh kecil ini memasuki dunia hingga saat ini, beliau seolah enggan melepaskan dekapan hangatnya untuk gw.Ga pernah jenuh dengan tingkah pola gw, ga pernah bosan memasak makanan buat gw, ga pernah mengeluh betapa letih nya beliau menghadapi pahit manis hidupnya.walau cobaan kerap menyelimuti hidupnya,beliau tetap wanita tangguh dan pahlawan sejati bagi hidup gw.

"setiap tetes keringat mu kau tumpahkan untuk kami anakmu.betapa besar jasa mu tapi apalah yang sudah aku berikan padamu wahai ibu?"

pertanyaan itu seringkali hinggap diotak gw,  dari situ lah mimpi besar terus gw pupuk,kelak suatu saat gw bisa jdi jembatan beliau untuk menunaikan haji nya,amiin ya rabb

Saturday, November 24, 2012

menapaki bebatuan gunung slamet...

sejenak sebelum memasuki area pendakian
trek awal gunung slamet via guci

Yang gw inget dari kata kata salah seorang teman, loe belom dibilang pendaki kalo loe belom menapaki kaki loe di gunung slamet,semeru,ciremei,merbabu.

Thursday, November 22, 2012

sahabat gw donks..

serunya kebersamaan

Bersahabat itu sangat mengasyikkan yah, tertawa bareng,bercanda bareng,makan bareng,tidurpun kalo di tenda  bareng bareng malah lomba mengorok juga bareng…hahaha
Tapi ya kadang namanya juga bersahabat pastilah ada ups and down nya, yang ngambeg lah, yang ngejutekin lah, yang beda pendapat lah,tapi serunya bersahabat ya emang gitu kalo ga ada yang bĂȘte bete nya kurang gereget kan? sahabat bagi gw mereka ada untuk tawa gw, tapi ga selalu duka gw, mereka ada untuk senang gw tapi ga selalu ada untuk sedih gw,kepribadian unik mereka yang selalu bisa mengisi hari hari gw sedikit berwarna.Bodoh banget kan kalo gw berfikir hidup gw hanya milik gw.

Monday, November 19, 2012

hujan hujanan dikawah putih bandung

kawah ptuih yang kehujanan

niatnya mw foto foto wlau maksa hehehe

Menghabiskan liburan diisi dengan jalan jalan iseng ke kawah putih,tempat yang menurut gw eksotis dengan keindahan alamnya. sudah lama banget gw kepingin mampir kesini, tapi belum kesampean hingga hari kemarin minggu 18 nov 2012, itu juga karena gw dan kawan kawan pulang menghadiri  pernikahan hera,yang kebetulan berdomisili di kaki gunung burangrang

Wednesday, November 14, 2012

terjebak badai di punggung merbabu

edelweis  yang menggoda

Pendakian ini diselenggarakan oleh CAT ATHMOSPHERE tanggal 16-19 may 2012, gw ikut penmas ini bareng temen temen selon . kenapa sering gw bilang kalo merbabu salah satu gunung cantik diindonesia,karena ketika loe dah berada diketinggiannya, yang tersaji hanyalah pemandangan memesonanya merapi dibalut gumpalan awan yang seolah ingin melompat diatasnya.pendakian dilaksanakan via jalur wekas dan turun via selo, baru di trek awal aja gw dan teman teman banyak rehatnya dan sebentar bentar foto foto, makanya dengan bangga nya kami menamai diri kami group selon,kepedean banget ya...hehehe

pertama gw ke gunung ya gunung gede

plang perbatasan antara ke puncak gede atau ke pangrango

Dulu bremimpi buat bisa sampe di ketinggian 3000 mdpl aja masih sebuah mimpi buat gw, malah temen2 cowo gw pernah terucap bawa cewe naik gunung cuma ngerepotin aja.Tapi sekali gw naik gunung serasa mau naik gunung lagi dan lagi, gunung pertama yang gw daki adalah gunung Gede, salah satu gunung yang terletak didaerah jawa barat ini masih satu gugusan dengan gunung pangrango.Gunung yang memiliki ketinggiannya 2958 mdpl ini kerap menjadi gunung favorit bagi para pencinta alam.Gunungnya eksotis..memiliki beragam satwa dan hayati.dan pemandangannya sungguh memesona, Diantaranya

Tuesday, November 13, 2012

ciremai ramai ramai

Gunung tertinggi di jawa barat ini memiliki pesona tersendiri bagi gw, dengan medan yang cadas dan terjal, memaksa gw yang pada saat itu ikut penmas KPGI yang mayoritas cowok,sedikit kewalahan dan hampir give up,Gw peserta cewek satu satunya pada saat itu, untung nya panitia nya satu cewek, minimal gw ga sendirian yang feminim disana.pendakian ini diselenggarakan pada tanggal 10-11 july 2010.

berangkat dari terminal pulogadung,habis isya kita berangkat dari rumah, janjian sama fitrah disana,gw dan dua keponakan gw fajar dan iman yang nemenin gw saat itu, kalo mereka ga ikut mana berani gw ikut penmas yang mayoritas cowok gw ga kenal sama sekali..hehehe, sekitar jam 10 malam bus ekonomi yang penuh sesak dengan penumpang dan kepulan asap rokoknya berangkat menuju cirebon,wuiiihhh...ga nahan sama asap nya dah.pas subuh kita sampai dicirebon, naik angkot kecil lagi menuju ke pos pendakian linggar jati,perorang dikenakan 3000 rupiah,lumayan murah ketimbang kalo jalan...weww jauh juga boo.. sesampainya dipos linggarjati rehat sebentar,sarapan trus lanjutin menuju kecibunar,disana sudah berkumpul temen temen lain dari penjuru kota.. seneng banget banyak temen baru.

Monday, November 12, 2012

pesona sumbing via garung

trek awal sumbing
Perjalanan kali ini berawal dari perkenalan di social media,lalu janjian, dan yuhuuu…akhirnya pada tgl 31 agustus 2011 langsung capcus,kita pun bersepakat untuk ngetrip ke gunung sumbing.Pendakian ku kali ini adalah perjalan pertama kaliku untuk mendaki gunung di daerah jawa tengah.perjalanan  memakan waktu 5 hari yaitu dari tgl 31 agustus sampai tgl 5 september 2011.Awalnya tidak percaya diri tetapi semangat dan kekuatan itumemaksa ku untuk tetap berangkat.Kami janjian di stasiun pasar senen,saya, umi,angga dan ridwan. karena suasana masih lebaran sangat beruntung jika kami masih dapat tiket walau hanya tiket

Saturday, March 24, 2012

lawu..slow..slow..

pemandangan dari puncak lawu

melepas tahun 2011 kesampean juga gw mampir dilawu,awalnya pingin naik ke semeru tapi sebel malah ga jadi,mungkin emang belom di kasih kesempatan sama Allah,akhirnya datang tawaran ke lawu..sooo..naik ke lawu lah gw akhirnya, kita  mengambil jalur cemoro sewu, ironis banget banyak sampah yang ditinggal kan para pendaki,sebel banget kalo liat pendaki yang nyampah sembarangan..
terus melangkah
gumpalan awan
sempet terguyur hujan,

kena badai tapi pas sampe puncak alhamdulillah..tak mengurangi kekaguman kami atas keindahan

alam di lawu,hmm...akhirnya sampe juga diatap lawu..seneng ajah ga nyangka banget tubuh kecil gw bisa sampe diketinggian gunung lawu