Tuesday, November 13, 2012

ciremai ramai ramai

Gunung tertinggi di jawa barat ini memiliki pesona tersendiri bagi gw, dengan medan yang cadas dan terjal, memaksa gw yang pada saat itu ikut penmas KPGI yang mayoritas cowok,sedikit kewalahan dan hampir give up,Gw peserta cewek satu satunya pada saat itu, untung nya panitia nya satu cewek, minimal gw ga sendirian yang feminim disana.pendakian ini diselenggarakan pada tanggal 10-11 july 2010.

berangkat dari terminal pulogadung,habis isya kita berangkat dari rumah, janjian sama fitrah disana,gw dan dua keponakan gw fajar dan iman yang nemenin gw saat itu, kalo mereka ga ikut mana berani gw ikut penmas yang mayoritas cowok gw ga kenal sama sekali..hehehe, sekitar jam 10 malam bus ekonomi yang penuh sesak dengan penumpang dan kepulan asap rokoknya berangkat menuju cirebon,wuiiihhh...ga nahan sama asap nya dah.pas subuh kita sampai dicirebon, naik angkot kecil lagi menuju ke pos pendakian linggar jati,perorang dikenakan 3000 rupiah,lumayan murah ketimbang kalo jalan...weww jauh juga boo.. sesampainya dipos linggarjati rehat sebentar,sarapan trus lanjutin menuju kecibunar,disana sudah berkumpul temen temen lain dari penjuru kota.. seneng banget banyak temen baru.

perkenalan sesama peserta pendakian

awal mendaki, gw dan keponakan gw Fajar

pendakian pun dimulai, tau ga siih.. medan nya sumpeh asikk banget terjal nya, dan lucunya temen sependakian ga berasa gw cewek kali ya..sampe sampe trek yang susah gw sampe melas minta tolong buat ditarik keatas,hehe..kacau deh.. diciremei via linggar jati tanjakan nya sampe bikin tobat gw..hahaha, tanjakan seruni dan tanjakan bin bin..ga habis habis tanjakannya, sampe di pos batu lingga kita dah kecapean dan tepar semua, tanpa ada yang mendirikan tenda, sia sia kan berat berat bawa tenda..hikkkss
salah satu tanjakan yang yahuuddd..

medan yang terjal

terus melangkah,melangkah dan melangkah..menikmati setiap jalan terjal dan udara yang kian dingin  menusuk.

rehat sejenak menuju puncak
tanpa terasa berjalan terus sampai di pos batu lingga jam 2 pagi, tepar..langsung gelar matras dan tidur karena pagi harinya kita akan summit attack,gw fikir dari batu lingga ke puncak dah ga jauh lagi..ternyata..hehehe sampe muntah-muntah gw,pengaruh hipoksia dan sedikit masuk angin.untungnya keponakan keponakan gw selalu disamping gw dan ngejagain gw.selangkah demi selangkah akhirnya gw sampe juga ke puncak.. tapi sayang cuaca ga mendukung, pemandangan awan yang gw idam idam kan ga tampak dimata gw,asli sayang banget.. dan ga puas gw dengan kenyataan tersebut, karena pada saat itu gw pingin banget liat negri diatas awan.

pangasinan bertaburan bunga edelweis
Pada saat itu gw cuma berharap suatu saat gw biasa liat negri diatas awan itu, dan baru dipendakian sumbing pertamalah gw berhasil memanjakan mata gw dengan sesuatu yang memesona tersebut.setelah itu Tuhan makin megizinkan gw untuk melihat karya cipta NYA yang luar biasa lagi lagi dan lagi.terimakasih ya Rabb :)

puncak cireme dengan pemandangan kawah nya