Wednesday, November 14, 2012

pertama gw ke gunung ya gunung gede

plang perbatasan antara ke puncak gede atau ke pangrango



Dulu bremimpi buat bisa sampe di ketinggian 3000 mdpl aja masih sebuah mimpi buat gw, malah temen2 cowo gw pernah terucap bawa cewe naik gunung cuma ngerepotin aja.Tapi sekali gw naik gunung serasa mau naik gunung lagi dan lagi, gunung pertama yang gw daki adalah gunung Gede, salah satu gunung yang terletak didaerah jawa barat ini masih satu gugusan dengan gunung pangrango.Gunung yang memiliki ketinggiannya 2958 mdpl ini kerap menjadi gunung favorit bagi para pencinta alam.Gunungnya eksotis..memiliki beragam satwa dan hayati.dan pemandangannya sungguh memesona, Diantaranya


Telaga biru : telaga kecil yang memiliki air berwana kebiru biruan,terletak tak jauh dari pos awal pendakian,air nya yang tenang tapi sedikit spooky buat gw, mungkin karena sering gw denger cerita cerita aneh tentang tempat tersebut kali ya..

Air terjun cibeurem : air terjun yang berlokasi tak jauh dari pos 1 via jalur cibodas ini sering menjadi tujuan wisata bagi warga sekitar, ada tiga titik air terjun di tempat ini.tapi menurut gw debit air nya tidak terlalu besar, tapi cukup indah untuk diabadikan.

Jalur air panas : entah kenapa kalo lewat jalur ini gw rada rada gemeteran, mungkin karena gw pernah terpeleset dan kedua kaki gw tercebur di kubangan air yang panasnya minta ampun..gw rada sedikit trauma sejak saat itu.

Kandang badak : pos ini sudah  berada diketinggian 2200an,lokasi ini adalah tempat strategis kita untuk mendirikan tenda, selain terdapat tanah yang lapang dan terdapat sumber mara air untuk keprluan memasak. seiring waktu dan banyaknya para penggiat alam yang berkemah disini kandang badak sudah tercemar dengan sampah sampah yang ditinggalkan begitu saja oleh para penggiat alam yang tak bertanggung jawab,lagi lagi gw sebel kalo harus melihat kenyataan ini.dan gw salut dan berterimakasih banget untuk semua organisasi yang mengadakan event opsi digunung2 indonesia..

Puncak dan kawah gunung Gede , jika sudah menginjak puncak gede dan mendapati cuaca yang cerah mendukung  mata kita akan  disajikan pemandangan kawah gunung gede yang eksotis, tapi dasarnya gw takut ketinggian, gw ga pernah berani untuk foto lebih close up kawah dibawah sana..hehe 

berhujan hujanan


pohon yang semakin mengerdil
lelah menuju puncak

pendakian pertama gw ke gede pada tanggal, 4-5 desember 2009,itu juga modal nekat karena pada saat itu gw ga punya peralatan pendakian,Untung nya diselenggarakan dimana tempat gw bekerja,sedikit membantu untuk hal hal pengadaan peralatan,kesan yang gw rekam saat naik gunung adalah keharmonisan selama perjalanan.kita semua semakin dekat walau pada awalnya tak saling kenal, dan suasana malam hari ditengah hutan belantara,suara air yang gemericik,hewan hewan malam yang saling bersahutan,semua itu membuat gw terhipnotis dan kepingin kembali lagi dan merasakan semua lagi, bener aja naik gunung pasti akan ketagihan,termasuk zat addictive juga yaa..
gw berhasil muncak pada saat itu,sempat sempoyongan juga siih..mungkin karena itu kali pertama gw naik diketinggian sampe 2900 meter.dan kurangnya gw beraklimatisasi,hmmm...untung nya ada temen gw yang berbaik hati selalu mendampingi dan membimbing gw pada saat itu.ternyata pendakian pertama ke gunung Gede menelurkan semangat gw untuk mendaki ke gunung gunung yang lain..dan link gw semakin banyak dalam hal pendakian, membuat perbendaharaan sahabat gw bertambah.asli gw seneng banget dan bersyukur mendapat semua kesempatan kesempatan indah ini.Karena gw yakin ga semua orang diberi kesempatan indah dan menakjubkan berada di sebuah ketinggian gunung gunung yang eksotis
ya Allah ya Rabb..semoga dikedepannya tambah banyak kesempatan buat aku melihat keindahan alam ciptaan Mu yang lain yaa..amiin :)

puncak gede  tahun 2009


No comments:

Post a Comment