Friday, January 11, 2013

Indonesia Tersaji indah di Gunung Padang




Gunung padang yang terletak di kabupaten cianjur merupakan situs megalitukum yang katanya merupakan yang terbesar di asia tenggara, situs purbakala yang terdapat di ketinggian bukit di daerah cianjur ini kerap menjadi ajang penilitian para arkeolog Indonesia, bahkan baru baru ini cagar budaya ini sempat di isukan akan di bongkar terkait di temukannya peninggalan bersejarah lainnya dan ditemukan nya beberapa makam. hmm…gw sangat menyayangkan seandainya isu tersebut direalisasikan. Dikhawatirkan itu akan merusak ke aslian cagar budaya tersebut.



Gunung padang menyimpan pesona yang sangat  menghipnosis gw saat itu,dikala pagi matahari seolah berkolaborasi indah menciptakan nuansa keemasan yang sangat menakjubkan.seakan gw tak ingin beranjak dari situ. Untuk menuju ke lokasi kita sudah dibantu dengan tangga tangga batu yang sedikit curam,bukit bukitnya pun tertutup oleh batu batu andesit besar persegi,


konon tempat ini adalah istana yang dibangun Prabu Siliwangi dalam satu malam, banyak penduduk yang mengkeramatkan tempat ini.
Ada satu batu andesit yang gw suka disana, yaitu batu besar yang bisa menimbulkan bunyi jika kita adukan dengan batu yang lain, tapi untuk keseluruhan gw suka semua kok..
Jadi pingin ke gunung padang lagi deh, oia setelah dari gunung padang gw diajak mampir ke curug sawer, curug dengan debit air yang besar,dan disekitarnya dihuni banyak monyet monyet lucu dan gemesin,mereka dengan riang nya hinggap dari satu pohon ke pohon yang lain.hmm…lagi lagi pesona alam Indonesia yang berpotensi jika terus di jaga  kelestarian nya.

sunrise at gunung padang


























No comments:

Post a Comment