Thursday, May 2, 2013

my amazing journey- madinah part 1

masjid nabawi kala pagi
Alhamdulillah…harus  aku  akui selalu bahwa aku adalah  salah  satu  mahluk  Allah yang paling beruntung dimuka bumi ini,dengan  diberikan  banyak kesempatan berada ditempat tempat yang indah. Diberi kekuatan melangkah hingga di ketinggian gunung gunung, plus kali ini Allah memberiku kesempatan untuk berada dan beribadah di tanah haram. Subhanalllah.. suatu pengalaman yang sangat luar biasa bagiku.
Menunggu tanggal 5 april serasa lama bagiku,hari demi hari kulewati sambil terus berharap dan mengucap banyak doa agar terealisasikan mimpiku berada ditanah haram,
sampai akhirnya tibalah  dimana waktuku untuk berangkat kesana, deg deg deg…hihihi

5 april 2013

dini hari pukul 2:30 wib  aku pun diantar ibu dan kakak kakaku menuju meeting point yang sudah disepakati,setelah jamaah sudah berkumpul  pukul 3:00 pun bis meluncur menuju bandara.sesampainya disana ketika waktu subuh tiba,kami sesegera mungkin menunaikan kewajiban sholat subuh ,karena kami tidak ingin sedikit pun terlambat  saat check in,sedikit menunggu lama untuk segera take off ,
pukul 7:30 wib pesawat emirates membawa ku mengangkasa diatas lautan awan,sedikit tidak percaya bahwa aku akan menuju ketanah dimana rasulullah dilahirkan. Terimakasih ya Allah..semoga Engkau mudahkan setiap langkah ku.amin…
Pukul 12:28
Masih di emirates,ditemani dengan pramugari pramugara  nan cantik dan gagah,wlw sedikit tired tapi tetep enjoy dan excited, perjalanan Jakarta dubai membutuhkan waktu sekitar 8  jam-an ,

dubai int'l airport

5 april 2013 Pukul 2:52
37 menits lagi menuju dubai hanya transit untuk melanjutkan perjalanan ke Jeddah and then to Medinah yeaaahhhh… Jakarta-Dubai  6707 km,
local time 12:20 pm, Jakarta time 15:27 pm,setelah menunggu akhirnya emirates pun nmembawaku kembali membahana diudara menuju Jeddah, jarak tempuh dubai-Jeddah 1191 miles/1700 km, setelah mengurus keimigrasian,bis yang akan membawa kami pun sudah siap mengantar kami ke medinah, pertama kami pun dibawa ke pemberhentian terdekat bernama rahaily,tempat peristirahatan terdekat dari bandara king abdul aziz untuk melaksanakan sholat dan makan malam,waktu sudah berada di jarum 20:20 local time.sekitar jam 00:53 di Jakarta,oia masjid di rahaily ini sepertinya ga begitu terurus..yuckkksss…toilet nya memprihatinkan,setelah sholat dan makan malam bis pun melanjutkan perjalanan menuju medinah, estimasi jarak tempuh sekitar 4,5 jam bismillah…ya Rasulullah aku datang….
Karena terlelap selama perjalanan Tanpa terasa  pukul 2 pagi kamipun tiba di hotel Saha dimana kami akan menginap,jarak antara hotel dan masjid nabawi sangat dekat sekali,dini hari itu dari tempat ku berdiri tampak kemegahan nabawi,subhanalllah….tubuh mungil ku akhirnya berada ditanah dimana rasulullah bersemayam…ucapan syukur ku seolah terus mengisi relung jiwa,seakan tak percaya tentang kenyataan indah ini,Alhamdulillah terimakasih ya Allah… terimakasih…

6 april 8:00 waktu madinah
raudhoh

Menunggu diantrian untuk masuk ke raudhah yaitu tempat dimana rasulullah dimakam kan dan di tempat itulah diman adoa doa akan terijabah, kaum lelaki bebas untuk dapt memasuki raudhoh tapi kalo kaum perempuan ada waktu tersendiri maka dari itu kami semua harus mengantri walau harus berjam jam lamanya, kebetulan yang berkebangsaan arab,turki ataw mesir di perbolehkan masuk antrian lebih dulu dan orang orang Indonesia ? hehe kami pun dapat antrian terakhir.alhamdulillah  aku di beri kemudahan untuk dapat menunaikan sholat didalam raudhoh ,dalam desakan pengunjung yang berjubel jubel tapi Allah memudahkan segalanya..asaalamualaika ya rasulullah, assalamualaika ya abu bakar ass sidiq, assalamualaika ya umar ibnul khottob

7 april 2013, hari terakhir ku di madinah
Pagi harinya aku dan kawan kawan diajak City tour sekitar  madinah, kali ini muthowif atau pemandu kami membawa kami semua ketempat tempat bersejarah di kota madinah, diantaranya masjid quba,masjid kiblatain,jabal uhud,dan kebun kurma king abdul aziz.
Alhamdulillah akhirnya kaki ini pun diberi kesempatan untuk bertapak di jabal romah dimana tempat rasulullah bersembunyi waktu perang uhud.walau kesedihan seketika mengesiap di hatiku kala mengingat banyak pejuang islam yang mati di perang uhud termasuk paman rasulullah sayyidina Hamzah.

dan sayyidina Hamzah pun di makam kan disekitar  jabal uhud dan jabal Romah,sedang Rasulullah terluka parah dalam perang uhud ini semata mata para pasukan rasullah gelap mata kala melihat ghonimah atau harta pepernagan yang ditinggalkan para kafir quraisy ternyata itu hanya trik kafir quraisy saja..